Desa Bendosari Bekerjasama SMK Negeri 1 Blitar Lakukan Pelatihan Meubelair

Demi meningkatkan tarap perekonomian masyarakat Desa Bendosari dalam bidang pertukangan, Pemerintah Desa Bendosari
Mengelar Pelatihan Pembuatan Meubelair dari bahan kayu, Di SMK Negeri 1 Blitar yang berada di Jl. Kenari No. 30, Kota Blitar.

Kegiatan pelatihan Ini Meubelair merupakan Gagasan Pemerintah Desa Bendosari dalam hal ini Kepala Desa Bendosari Bapak Tiyok Sunaryanto, Agar peserta diberikan bimbingan Teknis pertukangan melalui latihan ini, mengajarkan pembuatan kontrusi-kontruksi bahan kayu, mengoperasikan alat pertukangan dan mengoperasikan gergaji mesin agar tahu dan mengerti cara memakai alat tersebut, yang akan nantiya mendapatkan permodal dalam usaha kemandirian,Kata dia, Sebanyak 10 Orang yang ikut pelatihan dan bimbingan masyarakat Desa Bendosari.

“Ini merupakan awal pelatihan kita berikan skil agar dalam bekerja dia tahu penggunaan alat dan bangimana fungsinya dan kegiatan ini akan berlangsung selama 4 Hari,” Uangkapnya.

Ditempat yang sama kepala Desa Bendosari Bapak Tiyok Sunaryanto, menambahkan, Kagiatan ini guna meningkatkan Tarap Hidup masyarakat yang mana kedepanya akan kita bantu dalam permodalan demi meningkatkan perekonomian dan paling tidak masyarakat mampu membuka lapangan pekerjaan baru dari hasil kerajinan kayu.

“Para peserta pelatihan meubelair Ini, Gunanya Meningkatkan perekonomiaan Masyarakat Desa Bendosari dalam bidang pertukangan dari hasil Kerajinan kayu,”  Sabtu (11/09/2021).

Dia Pun menegaskan, dengan adanya kucuran dana desa yang ada dikabupaten Blitar dalam pengunaanya di desa bendosari trus dia maksimalkan, Kata dia kita transparansi penggunaaya kepada masyarakat tentang apa-apa yang kita lakukan dan kerjakaan baik fisik maupun pemberdayaan seperti Keagaman, Kader, Kesehatan. Namun Menurutanya masih banyak kendala yang dihadapi dimasyarakat dan kita akan maksimalkan ditahun akan datang.

“Dengan adanya Kucuran Dana kelurahan ini dan dukungan dari aspirasi masyarakat desa bendosari kita Maksimalkan, Walapun masih banyak yang dibutuhkan dan mudah-mudahan tahun depanya bisa terelisasi”.

Dalam pelatihan Meubelair Ini sebanyak 10 Orang dan Pendamping dari SMK Negeri 1 Blitar,Turut dihadiri Sekertaris Desa Bendosari, Staf dan Lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *