APEL KESIAP SIAGAAN BENCANA

Pandemi covid-19 tidak dapat dipungkiri mempengaruhi segala sendi kehidupan masyarakat Indonesia. Tidak terkecuali masyarakat desa Bendosari. Pada awal masa pandemi banyak sektor kehidupan masyarakat desa yang turut terguncang. Diantaranya adalah sektor ekonomi yang mana geliat perdagangan menurun drastis. Masyarakat lebih memilih untuk menahan diri dalam mengatur ekonomi keluarga dan pengeluaran. Dalam bidang keamanan masyarakat cenderung waspada akan meningkatnya potensi gangguan keamanan.
Namun demikian upaya pemerintah dalam menanggulangani pendemi patut untuk diapresiasi. Kerjasama lintas sektor semakin solid tentunya didukung oleh kebijakan yang searah. Di tingkat desa peran pemerintah terwujud dalam kegiatan tiga pilar. Baru baru ini tiga pilar kecamatan Sanankulon di desa bendosari melakukan aksi nyata yaitu pembagian masker pada masyarakat desa Bendosari. Kehadiran pemerintah desa yang didukung aparat keamanan tentunya akan meningkatkan rasa aman masyarakat desa Bendosari.
Secara umum kerja sama lintas sektor di desa bendosari diharapkan mampu melindungi warga masyarakat desa Bendosari dalam menghadai bencana non alam covid-19. Dengan demikian segera tercipta pemulihan ekonomi dan stabilitas pada masyarakat desa Bendosari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *