Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Puji Syukur kehadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala, atas segala Rahmat taufik hidayahnya dan segala sesuatunya dapat terwujud hanya atas ijin-Nya semata sehingga kami dapat menyusun Profil Kepala DesaBendosari. Adapun maksud dan tujuan dari penyusunan profil ini untuk membantu memberikan informasi dan mengenal lebih jauh mengenai sosok Kepala Desa Bendosari. Baik secara pribadi maupun sebagai Pimpinan Desa Bendosari- Kecamatan Sanankulon- Kabupaten Blitar.

Waktu masa kecil, remaja, sampai dewasa banyak suka duka yang dialami sampai menjadi seorang ayah dari dua orang anak, putra dan putri dan sebagai suami yang setia, beliau mengemban tugas sebagai Kepala Desa Bendosari- Kecamatan Sanankulon- Kabupaten Blitaruntukperiodemasajabatantahun 2019 sampaidengantahun 2025.

Dalam kapasitas sebagai Kepala Desa Bendosari,menyadari dan menyampaikan banyak terimakasih yang setulus – tulusnya kepadasemuapihakatas jerih payah, kesabaran, keteladanan, dalam mengabdi pada masyarakat dan pemerintah. Kami secara bersama – sama dapat melalui segala rintangan dengan penuh kesabaran dan penuh dengan keharmonisan.Semoga buku yang memuat tentang profil Kepala Desa Bendosari ini dapat bermanfaat bagi siapa saja, terutama dalam memajukan Pembangunan di Desa Bendosari.

Akhirnya kami sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu tersusunnya Profil ini.

 

SELAYANG PANDANG PERJALANAN KEHIDUPAN

Kebahagiaan yang menjadi kenangan dan tidak bisa terlupakan tatkala hari Kamis Wage pada tanggal08 April tahun 1982telah lahir bayi laki-laki dari pasangan suami istri, bapak Sutrisno ibu Sawiati, yang kemudian bayi laki-lakiitu diberi nama TIYOK SUNARYANTO. Memasuki usia sekolah Tiyok  kecil menimba ilmu melalui jenjang pendidikan yang secara keseluruhan dapat diselesaikan dengan lancar.

Adapun jenjang pendidikan yang telah diselesaikan adalah sebagai berikut :

  1. Sekolah Dasar SDN Bendosari 1 Lulus Tahun 1994
  2. Sekolah Menengah Tingkat Pertama Negeri 01 Sanankulon Lulus Tahun 1998
  3. Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMKN 1) Blitar Lulus Tahun 2001

Dengan bekal pengetahuan pendidikan dari sekolah dan bimbingan dari kedua orang tua yang penuh kasih sayang, maupun lingkungan yang baik menjadikan pribadi Tiyok Sunaryantolaki – lakiberpribadi baik dan kuat. Masa–masa remaja yang penuh dengan suka dan duka tidak menyurutkan semangatnya untuk meraih cita–cita.

Memasuki masa remaja TIYOK SUNARYANTOsudah terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan di Desa Bendosari dan juga sudah aktif ikut dalam organisasi-organisasi yang ada di desa, salah satunya adalah Karang Taruna Desa Bendosari.

Dan tepatnya pada tanggal 02 Bulan November tahun 2010 mempersunting gadis remaja yang bernama fadilla Mafidatul Ulfa, dan selanjutnya pada tanggal 16 Desember 2011 rumah tangga mereka yang bahagia dikaruniai seorang Putra yang mereka beri nama Faqih Akbar Edy Swasono. Lalu pada tanggal 01 Desember 2015 mereka dikaruniai kembali seorang putra yang mereka beri nama Fahri Adnan Abimanyu.

Dengan ketekunan dan niat baik dalam mencapai keberhasilan Tiyok Sunaryantoyang merupakan seorang wiraswasta mencapai keberhasilan dalam berbagai usaha yang dirintisnya. Kesederhanaan dan keramahan sikapnya yang telah menentukan pilihan dalam mengabdi kepada keluarga dan lingkungannya. Sebagai kepala keluarga senantiasa bisa memimpin keluarga dengan baik, selalu memberikan contoh tauladan untuk menjadi anak yang taat kepada orang tua, taat beribadah dan menjadi orang yang berguna bagi agama, nusa, bangsa dan negara.

Padatanggal 13 Desember tahun 2019 TIYOK SUNARYANTO dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Desa Bendosari sebagai Kepala Desa Bendosari. Kesetiaan dan tanggung jawab menjadi Kepala Desa merupakan tugas dalam mengemban amanat masyarakat bekerja sama dengan keluarga dan semua pihak untuk memberikan hasil yang terbaik dan dapat diterima oleh masyarakat maupun semua pihak.

Maju, Unggul, Dinamis, Amanah

( MUDA )

 

Dengan moto “MUDA” yang dicetuskan Kepala Desa Bendosari – Kecamatan Sanankulon – Kabupaten Blitar, dalam melaksanakan kegiatan disinergikan dengan Program Pembangunan Kabupaten Blitar.

Dengan tetap berpijak pada visi dan misi Desa Bendosari maka sebagai wujud kegiatan melalui prioritas program telah dilaksanakan berbagai peningkatan sumber daya manusia maupun pemberdayaaan masyarakat UMKM dan KRPL dalam upaya meningkatkan pendapatan masyarakat.

TIYOK SUNARYANTO sebagai Kepala Desa Bendosari melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Kepala Desa yaitu menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.Fungsi Kepala Desa lainnya adalah melaksanakan pembangunan seperti pembangunan sarana prasarana perdesaan, pembangunan bidang pendidikan dan kesehatan. Kepala Desa juga wajib melaksanakan seperti pembangunan sarana-prasarana perdesaan dan pembangunan bidang pendidikan serta kesehahatan.

Sebagai orang nomor satu dalam struktur Pemerintahan DesaBendosari, TIYOK SUNARYANTO memang memiliki tugas dan fungsi yang luas dan menyeluruh pada berbagai aspek kehidupan Pemerintahan DesaBendosari. Disatu sisi hal itu menempatkan TIYOK SUNARYANTO sebagai orang yang memiliki aksesibilitas kekuasaan yang luas baik keluar maupun ke dalam. Tetapi di sisi lain TIYOK SUNARYANTO juga menjadi orang yang paling memiliki resiko tinggi terhadap berbagai bentuk pertanggungjawaban kerja. Dikarenakan melalui Kepala Desa-lah beragam keputusan dan laporan pertanggungjawaban penyelenggaraan Pemerintahan Desa berpusat.

PENUTUP

 

Dengan ucapan syukur alhamdulillah kehadiran Allah Subhanahu wa Ta’ala, tersusunlah sekilas tentang profil sosok Kepala Desa Bendosari- Kecamatan Sanankulon- Kabupaten Blitar sebagai figur kepala keluarga, wirausahawan dan pemimpin yang selalu mengabdi kepada masyarakat dan negara.

Demikian profil ini dibuat jika terdapat kekurangan dalam kami menyusun kami mohon maaf yang setulusnya. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala selalu memberi bimbingan dan rahmat-Nya kepada kita semua.Amiin…

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *