Berdasarkan  Undang-undang  Keterbukaan  Informasi  Publik No. 14/2008 

  1. Pemohon Informasi  berhak  untuk review meminta  Seluruh  information  Yang  berada  di   Badan  Publik  kecuali
  • (a)informasi yang dibuka dan diberikan kepada pemohon informasi yang dapat: Menghambat proses penegakan hukum; Mengganggu kepentingan perlindungan atas kekayaan intelektual dan perlindungan atas persaingan usaha tidak sehat; Membahayakan pertahanan dan keamanan Negara; Mengatasi kekayaan alam Indonesia; Merugikan ketahanan ekonomi nasional; Merugikan kepentingan hubungan luar negeri; Bebas isi akta memuji yang pribadi dan kemauan terakhir atau wasiat seseorang; Mengungkap rahasia pribadi; memorandum atau surat-surat antar Badan Publik atau intra Badan Publik, yang menurut sifatnya dirahasiakan kecuali atas putusan Komisi Informasi atau pengadilan; informasi yang tidak dapat diterbitkan berdasarkan UndangUndang,
  • (b) Badan Publik juga tidak dapat memberikan informasi yang belum dikuasai atau tidak diinformasikan.
  1. Biayayang dikeluarkan untuk permintaan atas informasi peraturan tentang Pimpinan Badan Publik adalah (dipenuhi sesuai dengan Peraturan Pimpinan Badan Publik)
  2. Pemohon Informasi berhak untuk review get  Pemberitahuan Tertulis  differences diterima ATAU tidaknya permohonan information hearts Jangka  10 ( Sepuluh )  hari  kerja  sejak diterimanya permohonan information Oleh Badan Publik. Badan Publik dapat memperpanjang waktu untuk memberikan jawaban tertulis  1 x 7  hari  kerja .

PASTIKAN ANDA MENDAPATKAN TANDA TERIMA PERMINTAAN INFORMASI BERUPA NOMOR PENDAFTARAN KE PETUGAS INFORMASI / PPID. 

Bila tanda terima tidak diberikan kepada petugas informasi alasannya, mungkin permintaan informasi Anda kurang lengkap.

  1. Apabila  Pemohon Informasi  TIDAK  PUAS  DENGAN  Keputusan  Badan  Publik  ( Misal  menolak  permintaan Negara  Andari  ATAU  memberikan  Hanya sebagian  Yang  Diminta ),  Maka pemohon information DAPAT mengajukan  kebaratan  ditunjukan kepada  atasan  PPID  hearts Jangka Waktu  30 ( Tiga puluh )  hari  kerja  sejak permohonan information ditolak Atasan PPID harus memberikan tanggapan tertulis atas permintaan yang diajukan Pemohon Informasi selambat-lambatnya  30 ( tiga  puluh )  hari  kerja  sejak diminta tertulis yang diajukan oleh Pemohon Informasi diterima.
  2. Apabila Pemohon Informasi Tidak Puas DENGAN Keputusan Atasan PPID, Maka pemohon information DAPAT mengajukan  keberatanditunjukan kepada  Komisi  Informasi  hearts Jangka Waktu  14 ( empat dalam  belas )  hari  kerja  sejak tanggapan Dari atasan PPID diterima Oleh Pemohon Informasi Publik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *